try to be new and everything must be better :)

Selasa, 20 Desember 2011

TAK ADA BATASAN PROFESI UNTUK SEBERAPA BESAR MENGABDI

bismillahhirrahmanirrahim....

sudah sekian lama nggak nulis di blog,hehe,alhamdulillah kali ini masih diberi kesempatan :)
kali ini aku ingin menuliskan suatu pelajaran penting yang aku dapat ketika awal-awal masuk ke dunia kampus.

apa yang aku jalani sekarang mungkin memang buka pilihan utamaku dulu. walaupun, aku sudah merancang sedemikian rupa planning hidupku, tapi jika ternyata ALLAH mempunyai rencana lain, mau apa?hehe, hanya ikhlas kuncinya.

Ya, "ikhlas". seperti itulah yang aku rasakan, mencoba menerima apa yang ada sekarang dan tetap mencoba untuk selalu menjalankannya dengan sungguh-sungguh. bukan hal mudah memang, tapi bukan berarti tidak bisa?hehe,menjadi seorang dokter adalah impianku. misiku dalam mencapai visi hidupku :)
menjadi dokter bukan dokter gigi,hehe
nggak jauh beda sih ya? cuma yang satu ada giginya, yang satu nggak,hahaha
kata orang sih emang nggak jauh beda, tapi bagiku dulu halitu sangat berbeda, mungkin dulu akumemang hanya memandang sebelah mata. menjadi seorang dokter gigi bagiku hal yang sanat 'tanggung'
mengapa? karena bagiku, kalo dokter gigi, bisanya cuma maslah gigi, sehingga ruang geraknya pu terbatas, ketika harus melakukan pengabdian kepada masyrakat juga pun akna terbatas, hanya seputar gigi dan mulut, padahal masalah klise kesehatan pada masyarakat adalah kesehatan secara umum dan menyeluruh.

tapi, alhamdulillah...mungkin ini juga jawaban ALLAH padaku. ALLAH mungkin ingin membukakan pikiranku selama ini. Mencoba mencintai profesi :)
awalnya sempat terbesit dalam pikiranku untuk kembali memepergunakan kesempatan di tahun depan, tapi melihat apa yang aku kerjakan sekarang di sini, aku kembali berpikir, benarkah aku harus masih mengejar impian utamaku dulu?
aku sudah menenmukan hidupku disini, banyak bertemu dan belajar dari orang-orang yang super :) insipiratif :),hal itu semakinmenguatkan aku ketika aku bertemu dengan beberapa dosen yang begitu super sekali :) dokter archadian, dokter ika dewi, dokter trianna, beliau-beliau lah yang kemudian semaki membukakan mataku, bahwa menjadi bagian dari profesi Dokter Gigi bukanlah hal yang salah. lewat beliau-beliau lah secara perlahanaku menjadi mantap dengan apa yang aku jalankan dan ternyata dahulu beliau pun juga merasakan hal yang sama, profesi dokter gigi menjadi pilihan kedua, bukan pilihan utama, tapi, ternyata jalan ALLAH begitu indah, justru dari profesi dokter gigi inilah belaiu dpat semakin berkembang dan semakin percaya bahwa tidak ada yang salah dengan dokter gigi :) terima kasih, dok :)

bukan hanya dosen yang membantuku untuk semakin emmebuka pikiranku, tapiALLAH juga mempertemukanku dengan orang-orang super lainnya, mbk zandy :)
aku belajar banyak dengan beliau, hal yang sama, sama-sama dirasakn, menjadi doker gigi bukan masuk pilihan utama, tetapi, lagi dan lagi rencana ALLAH begitu indah, mbk zandy bilang siapa yang tahu rencana ALLAH, justru malah ketka kita dibawa di tempat yang buka tujuan kita yang utama sesungguhnya, disitulah kamu akan berkembang, kamu akan menemukan hidup, love you, mbk zandy :')

ya, ini mungkin adalah cara ALLAH untuk menunjukkan padaku, bahwa tak ada yang salah dengan apa yang aku jalani sekarang. segala aktivitasku yang telah aku bangun disini, tak mungkin akan aku tinggalkan hanya demi mengingat egoku. jika maslahnay hanya soal ruang mengabdi yang terbatas, menurutku sekarang tidak, TIDAK ADA BATASAN PROFESI UNTUK SEBERAPA BESAR MENGADBI
bukan hanya dokter, tapiseluruh lapisan profesi pun bisa mengabdi, mengabdi sesuai apa yang dimilki,
terima kasih ALLAH, aku yakin masih ada banyak rahasi-rahasia indahMu untukku,
sampaikan aku sellau pada keamnfaatan, jauhkan dari kemudhorotan, beri sellau peringatan :)
ALLAHHU GHOYATUNA....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman

Cari Blog Ini